Mohon untuk tidak mengupload file materi perkuliahan yang berbentuk pdf, ppt, doc, xls ke Blog Staff UMY -- Silahkan upload file-file tersebut ke E-Learning 7 Beasiswa Kuliah di Thailand – Blog Pak Heri

7 Beasiswa Kuliah di Thailand

Pict. by inter.comart.chula.ac.th

Oleh: Heri Akhmadi, M.A.

Tulisan tentang “7 Beasiswa Kuliah di Thailand” ini merupakan lanjutan dari tulisan saya sebelumnya tentang “5 Alasan Kuliah di Thailand” yang pernah saya posting beberapa waktu lalu. Seperti tulisan tentang alasan kuliah di Thailand, tulisan ini juga lahir karena banyaknya pertanyaan dan respon dari pembaca dan teman-teman mengenai beasiswa yang bisa diakses untuk membiayai kuliah di Thailand. Tentu beasiswa yang dimaksud di sini adalah beasiswa yang berasal dari Thailand, baik pemerintah Kerajaan Thailand atau pun kampus/universitas yang ada di sana. Adapun mengenai beasiswa dari Indonesia atau sumber lainnya tidak dibahas disini dan saya kira sudah banyak artikel atau sumber informasinya.

Lebih lanjut mengenai tulisan ini silakan baca lebih lengkap tentang “7 Beasiswa Kuliah di Thailand” di sini. Termasuk dengan tulisan-tulisan saya saya yang didedikasikan khusus mengenai “Kuliah di Luar Negeri”, khususnya di Thailand.

———————-

27 Comments on 7 Beasiswa Kuliah di Thailand

  1. Beasiswa yang mana mas Ade?, saya kira di tulisan saya sudah cukup detail. Ada link beasiswanya juga. Tapi kalau masih belum jelas bisa ditanyakan lagi.

  2. Kuliah di Thailand secara umum hampir sama dengan di Indonesia mas/mba Arie (maaf kalau salah sebut). Menurut saya selain perbedaan bahasa hampir tidak ada kesulitan untuk proses perkuliahannya. Budaya di Thailand hampir mirip Jogja, mereka sangat santun dan menghormati orang lain. Monggo dicoba kalau tertarik kuliah di sana. Kalau ada yang mau ditanyakan lagi atau sharing pengalaman silakan selama saya bisa insyaAllah saya bantu.

  3. Kk kuliah di thailand dapat beasiswa atau biaya sendiri? Kalau biaya sendiri bisa kasih info gak berapa biayanya? Trims

  4. Kak,saya mau kuliah s1 di Thailand,! Tpi bgemana cara mendapatkan beasiswanya,!!!

    Ini nomor hp,ku kak 0822-9204-3566.
    Mohon bantuannya informasinya kak dan hubungi sy😉

  5. Saya belum menemukan aturan beasiswa yang melarang anggota Polri untuk mendapatkannya. Menurut saya bisa saja. Sewaktu saya kuliah di Thailand, Atase kepolisian di KBRI Thailand juga melanjutkan kuliah di sana. Meski saya tidak tahu apakah dari beasiswa atau sendiri.

  6. Bisa saja Lia, hanya saja kebanyakan beasiswa S1 masih untuk program reguler (bahasa thai). Untuk yang International program yg S1 biasanya paling exchange satu semester.

  7. Ada mba Irma, di kampus saya Chula ada Faculty of Education. Chula juga mempunyai demonstration school, semacam sekolah untuk kepentingan kependidikan muali dari TK-SMA. Adapun untuk beasiswanya bagaimana cara mendapatkannya tergantung jenis beasiswanya. Ada yang mendaftar ke graduate school ada yang langsung ke jurusan.

  8. Mba Veronica, sy kuliah di Chula ambil jurusan Master of Arts in Business and Managerial Economics (MABE) di Faculty of Economics. Tidak ada larangan untuk kerja sambil kuliah, yang penting tidak mengganggu waktu dan aktivitas kuliah. Info Tambahan, di Thailand juga tidak masalah mendapatkan beasiswa lebih dari satu.

  9. Assalamualaikum ka heri, aku ari nih mahasiswa S1 pengen bgt ngelanjutin S2 di Thailand , dlu pernah dpt exchange di bangkok dan ngbet bgt pengen balik lagi, kalo boleh mau minta saran dong ka her buat dpt beasiswa disana, ini whatsapp ku ka her 083824529288 thx before ka heri.

  10. Wa’alaikumsalam mas Ari, saran saya langsung diplanning sj mau ke mana kuliahnya. Trus hubungi calon profesor dan jurusannya. Termasuk peluang beasiswanya. Dulu exchange dimana?

  11. Mas Kladius Reo Arie, untuk kajian pertanian yang leading di Thailand Kasetsart University (seperti IPB nya Thailand). Rekomendasi sy alternatif pertama ke sana. Berikutnya ada Khon Kaen University di North Eastern Thailand. Ada juga Maejo University, Suranaree University. Setahu sy hanya ada 5 kampus yang memiliki jurusan Pertanian di Thailand.

    Yang harus dipersiapkan sy kira secara umum sama dengan jurusan lainnya: research plan, cv, transkrip, translete ijazah, dll. SEcara khusus perlu lihat persyaratan di masing2 universitas/jurusan.

  12. Mau tanya bang..
    Klo saya kuliah di Thailand tpi saya nya gk bisa bahasa Thailand, Hanya kata2 basic saja gmna ya?

  13. Jika kita ingin mengambil beasiswa di Thailand, sementara kita sudah bekerja, apakah kita masih harus meminta surat rekomendasi dari dosen kita? Atau Bisa kah kita meminta rekomendasi dari atasan kita? Terima kasih

  14. Permisi Pak, saya ingin bertanya. Terkait jurusan apa saja yang tercover beasiswa ASEAN jenjang S2 di CU dan batas tanggal pengumpulan berkasnya, dapat dilihat di mana ya Pak? Terima kasih.

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. 5 Alasan Kuliah di Thailand | Heri Akhmadi
  2. 5 Alasan Kuliah di Thailand – Heri Akhmadi
  3. Alasan Memilih Pendidikan di Thailand dan Kuliah di KMUTT – All About True Stories (Catatan Enha)
  4. 5 Alasan Kuliah di Thailand | Sang Pembelajar

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*