Mohon untuk tidak mengupload file materi perkuliahan yang berbentuk pdf, ppt, doc, xls ke Blog Staff UMY -- Silahkan upload file-file tersebut ke E-Learning Materi Kuliah TIK – Micosoft Word 1.0 INTRODUCTION – Blog Pak Heri

Materi Kuliah TIK – Micosoft Word 1.0 INTRODUCTION

Oleh: Heri Akhmadi, S.P., M.A

Menulis dan membuat dokumen merupakan salah satu hal yang akan dihadapi oleh mahasiswa baik selama kuliah maupun nanti setelah wisuda. Salah satu aplikasi komputer yang membantu untuk menulis dan membuat dokumen adalah Microsoft Word.

Microsoft Word merupakan salah satu aplikasi komputer untuk membuat dokumen yang dikeluarkan oleh Microsoft.corp, sebagai salah satu dari keluarga Microsoft Office. Pemilihan aplikasi Microsoft Word selain karena merupakan aplikasi penulisan dokumen yang sudah banyak digunakan juga karena software ini merupakan salah satu yang dimiliki lisensinya oleh UMY. Oleh karena itu penggunaannya legal bagi mahasiswa dan dosen serta karyawan UMY dan gratis untuk mendownloadnya (via email UMY).

Meskipun aplikasi Microsoft Word ini sudah jamak dikuasai oleh mahasiswa, pada mata kuliah TIK ini tetap diajarkan dan menjadi salah satu topik tutorial. Selain untuk refreshing materi juga sebagai sarana melakukan standardisasi penguasaan aplikasi ini bagi seluruh mahasiswa Program Studi Agribisnis. Hal ini mengingat mahasiswa agribisnis UMY berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan tentu berasal dari berbagai latar belakan sekolah yang mungkin pembelajaran tentan aplikasi ini tidak sama. Oleh karena itu meski materi tutorial ini bukan dalam rangka menyamakan kemampuan penguasaan, setidaknya mahasiswa mempunyai rentang kemampuan yang relatif sama.

Berikut ini adalah materi kuliah (ppt) Teknologi Informasi dan Komputasi (TIK) untuk mahasiswa agribisnis semester 1 (satu) pada pertemuan ke 5 yaitu tentang “Pengantar Microsoft Word”. Untuk lebih detail bisa dilihat/didownload langsung pada link di bawah ini.

HA TIK 7th Lecture – MS. Word Introduction

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*